Kapolsek Kemuning Laksanakan Cooling System Dengan Jumat Curhat di Nova Donut Selensen 

Jumat, 22 Desember 2023 - 15:45:39 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Ada yang beda di Jumat Curhat kali ini, Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH melaksanakan giat cooling system dengan sasaran para remaja, anak sekolah dan Pemilih Pemula yang sedang nongkrong di Nova Donut Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Jumat (22/12/2023).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan beberapa himbauan tentang Kamtibmas diwilayah Kecamatan Kemuning terkait Tahapan PEMILU 2023-2024 yang memasuki masa Kampanye sekarang ini sekaligus himbauan tentang Kamseltibcar Lantas dijalur Lintas Timur Riau - Jambi terutama terkait Pelaksanaan Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 jelang  Natal dan Tahun Baru (NATARU). 

Para remaja dan anak sekolah yang hadir pada kesempatan itu terlihat cukup antusias dengan menyampaikan beberapa pertanyaan kepada Kapolsek tentang Bagaimana Persyaratan menjadi Anggota Polri dan Pertanyaan seputar Tertib berlalulintas.

"Kita menerangkan bahwa untuk mendaftar menjadi anggota Polri tentu harus memenuhi berbagai persyaratan baik Administrasi, Kesehatan Jasmani dan Rohani serta mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Riau Nantinya dintahun 2024," imbuh Kapolsek.

Terkait Kamseltibcarlantas Kapolsek pun mengajak para pelajar dan remaja untuk mematuhi peraturan lalulintas dan menggunakan Helm bagi Pengendara ataupun yang dibonceng.

"Saya mengajak yang hadir pada kesempatan itu untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kemuning, kepada para Pemilih Pemula kita juga menyarankan untuk menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pencoblosan nanti, tetap bijak bermedia sosial, jangan mudah terpengaruh dengan Berita Hoax dan jangan mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenaranya," imbuh Kapolsek.

Selesai giat Jumat Curhat Kapolsek didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Selensen Aipda Harapan Hutagalung terlihat melaksanakan Patroli di Pasar Jumat Selensen sambil menyapa Para Pedagang dan memastikan situasi sekitar Pasar Selensen aman dan kondusif.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex